Mengenal Ikan Wader dan Umpan Ampuh Ikan Wader 2017

Ikan sangatlah beragam jenisnya,habitatnya dan juga populasinya dan penyebarannya juga sangatlah beagam kaena di suatu wilayah itu sangatlah berbeda-beda,nah hususnya di Indonesia,nah perbedaannya itu ada jenis ika air tawar dan air asin,pada kesempatan ini saya akan menuliskan ikan air tawar yang berjudul Mengenal Ikan Wader dan Umpan Ampuh Ikan Wader 2017.



Ikan wader ialah ikan air tawar yang jenisnya tersebar diseluruh Indonesia dengan ukurannya yang kecil,namun jangan lihat dari ukurannya Karena ketika memancing ikan ini maka akan mendapatkan sensasi tersendiri.


Ikan wader termasuk jenis ikan yang menyerupai ikan nilem mungkin sejenis,tapi ikan wader bentuknya sangat mungil dan mulutnyapun sangat kecil jadi untuk mendapatkan ikan wader ini dengan trik husus dan peralatannya juga yang husus.

Untuk umpannya juga sangatlah sederhana dan mudah untuk mendapatkannya,Karena umpannya dengan memakai cacing sawah,nah cacaing sawah itu sangatlah mudah didapatkan Karena kita tinggal mencarinya saja di sawah,biasanya cacing sawah akan sangat menyukai atau berada di pinggira-pinggiran sawah.



Mendapatkannya juga sangatlah mudah Karena kita tinggal menggalinya menggunakan tanganpun jadi Karena biasanya lumpur sawah itu sangatlah lembut jadi mengguakan tanganpun sangat dapat didapatkan dan tidak berbahaya.

Untuk peralatannya juga kita tinggal memakai peralatan mancing yang serba kecil,Karena kita akan menyesuaikan dengan ukuran ikan wader itu sendiri.

Maka alat dan umpan yang harus kita perlukan ialah :

ALAT

  • Joran kecil
  • Senar pancing  ukuran kecil
  • Kail ukuran kecil
  • Pelampung 


UMPAN

  • Cacing sawah


CARANYA

Untuk caranya yang pertama kita siapkan alat pancing itu tadi jangan lupa ya ukurannya harus yang ukuran kecil-kecil agar sensasinya dapat gan setelah semuanya terkmpul,maka tinggal umpankan sic acing tadi sudah tinggal amncing saja.

Pelampung akan sangat digunakan pada teknik mincing ikan wader ini Karena dengan pelampug akan memudahkan kita saat mendaptkan atau memancing ikan wader itu,saat ikan wader memakan umpan kita jadi si pelampungnya akan ditarik dan akan terlihat sensasi tarikannya Karena meskipun ukurannya keecil tapi jangan ragukan untuk tarikanya ikan wader ini.

Untuk memancing ikan wader biasanya kita tinggal mencari sungai-sungai kecil bahkan di curugpun biasnya ikan ini akan sangat menyukai tempat seperti itu,air berderas biasanya sangatlah disukai ikan wader.

Cranya mudah dan gampangkan gan selain itu ekonomis lagi dan mudah tidak menghamburkan biasya mahal.
Semoga dapat menambah wawasan agan semuanya  yang hoby mincing,mudah-mudahan bermanfaat,atass perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

1 Response to "Mengenal Ikan Wader dan Umpan Ampuh Ikan Wader 2017"