Mengenal Cara Sederhana Mengkukus Ikan Lele Pakai Kemangi

Ikan lele merupakan jenis ikan air tawar yang mempunyai patil,selain mudah didapat ikan lele ini juga ternyata mempunyai tekstur daging yang sangat nikmat,akan lebih nikmatlagi ketika cara mengolahnya dengan baik,nah pada kesempatan ini saya akan menuliskan tentang Mengenal Cara Sederhana Mengkukus Ikan Lele Pakai Kemangi.

Kemangi adalah salah satu alternatif bumbu yang digunakan saat mengkukus ikan,hususnya ikan lele karena kemangi tersendiri mempunyai aroma yang mantap dan akan membuat rasa menjadi special kaya kamu,kamu?iya kamu wkwkwk canda gan.

Biasanya ikan lele yang akan digunakan untuk dikukus ikan lele yang ukurannya jumbo agar si bumbu atau kemanginya itu meresap keseluruh bagian ikan itu agar hasil rasanya mantap,ikan lelenya itu minimal yang  1,5 kg atunya itu,cukup satu ikan saja ya itumah tergantung maunya kita.





Untuk itu maka yang harus disediakan dan siperlukan ialah:

BAHAN

-ikan lele 
-kemangi
-garam
-daun pisang

CARANYA

Kita bersihkan dulu dalam perut ikan lele tersebut kemudian setelah bersih kita sayat-sayat si perut ikan lele tersebut selurh bagian daginya,setelah itu tinggal kasih garam nah setelah dikasih garam tinggal masukan daun kemangi tadi ke dalam perut ikan lele dan keseluruh bagian badan ikan lele,setelah semaunya beres tinggal bungkus saja mengguankan daun pisang,sudah tinggal kukus.

Kenapa menggunkan daun pisang untuk membungkusnya karena daun pisang mempunyai aroma tersendiri dan khas jadi semakin menambah aroma dan rasa ke si ikan lele tersebut,biasanya kalau sudah matang sikulit ikan lele itu akan terpisah tersendirinya,maksudnya si kulitnya itu kaya yang meleleh gitu.

Rasanya itu sugoi gan,silahkan saja coba menggunakan kemangi tadi,dan rasa daun kemanginyapun enak :D daunnya itu setelah dikukus dengan ikan lele tadi warnanya berubah dan meleleh tapi rasanya enakjadi duaduannya dapat dimakan.

Dengan cara ini kita dpat melakukannya kapan saja ketika kita mau,karena mudah dan sangat ekonomis tidak juga mengeluarkan kocek,alangkah lebih baiknya apabila kita dapat menanam kemanginya itu karena sangat mudah untuk dipelihara juga.

Untuk mengkukusnya alangkah lebih baiknya di langseng gan jadi lebih ke tradisional juga dan akan menghasilkan beda rasa juga.

Mdah-mudahan dapat bermanfaat gan,dan dapat dilakukan dirumah,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

0 Response to "Mengenal Cara Sederhana Mengkukus Ikan Lele Pakai Kemangi"

Post a Comment