Ikan Kerapu Muara Beserta Umpan Kerapu Muara

Hai-hai gan ketemu lagi dengan saya di blog mancing pada kesempatan ini saya akan menuliskan tentang Ikan Kerapu Muara Beserta Umpan Kerapu Muara.

http://seputarmancing50.blogspot.com/2017/01/ikan-kerapu-muara-beserta-umpan-kerapu.html 


Ikan kerapu sangatlah ada berbagai jenisnya ada yang tinggal di air asin dan juga air payau yang mana kalau di air asin mungkin dominannya hidup di laut sedangkan kalau ikan kerapu yang yang tinggal di air payau yaitu ikan kerapu yang tinggal di muara.Nah pada kesempatan ini saya akan menuliskan ikan kerapu yang ada di muara-muara atau ikan yang dominan hidupnya itu di muara atau air asin.

Ikan kerapu termasuk salah satu jenis ikan yang sangatlah agresif dan mereka biasanya jarang sekali menampakan dirinya dipermukaan air,karena ikan kerapu juga temasuk salah satu jenis ikan dalaman atau yang berada diperairan yang berada dikedalamannya tidak seperti ikan lainnya yang dapat dilihat dipermukaan.

Habitatnya ikan kerapu sangatlah tersebar atau sangat menyukai tempat-tempat yang banyak batunya dan juga tempat-tempat yang banyak tumbuhan-tumbuhannya serti pohon bakau,maka mereka akan disitulah melangsungkan kehidupannya.

Ikan kerapu juga bentuknya sangatlah unuk dan garan gan,mereka menyerupai ikan-ikan monster atau ikan-ikan dasaran,bahkan warnanya ada yang menyerupai toke gan dari bercak atau dari struktur warnanya dapat dilihat sangat menyerupai toke.


 

Untuk makanannya biasanya mereka sangat menyukai ikan-ikan kecil dan juga udang-udangan,itulah salah satu makanan favorit mereka untuk dimakannya dan itu juga menjadi salah satu buruan mereka untuk dijadikan sumber kerhidupannya dalam makanannya.

Nah jika agan-aganingin memancing ikan kerapu ini hususnya di muara-muara jadi solusinya apa atau umpan yang cocok untuknya apa?

Udang adalah jawabannya.


 

Kenapa dengan udang karena udang merupakan salah satu makanan kebiasaannya saat berada diperairan lepas selain udang ada lagi ada yaitu ikan-ikan kecil namut akan sangat lebih agresif dengan menggunakan umpan udang,namun si udangnya jga harus yang dikuliti atau dibuang sikulit udangnya itu agar mereka memduahkan saat memakan umpan kita tersebut.

Jadi yang perlu agan-agan perlukan ialah :

UMPAN

Udang

CARANYA

Sangatlah mudah untuk dicoba gan karena kita tinggal cari saja udang yang dimuara-muara yang besar itu kaya udang jala gitu,kemudian buang sikulit udangnya itu seluruhnya sehingga akan terliha putih daging udangnya saja,itu saja gan tingal kaitkan saja ke pancinga kita usahakan siudangnya harus satu udang semuanya diumpankan agar utuh si fostur tubuh udangnya sehingga akan semakin memudahkan si ikan kerapu itu memakannya dan akan segera memakannya.

Nah itu saja gan umpan yang coco untuk ikan kerapu tersebut,sangat simpel dan sangat mudah dan juga yang terpenting ekonomis tapi dapat menghasilkan ikan kerapu gan,daripada kita pakai teknik casting yang pasti kita juga harus membeli soft lure yang harganya berparian tapi dengan udang akan sangatlah mudah didapat bahkan kita dapat mengambilnya langsung di muara tersebut.

Silahkan saja agan-agan dapat mencobanya karena ini salah satu teknik yang sangat mudah untuk dipraktekan karena simpel dan ekonomis tidak perlu memerlukan biaya lebih.

Mungkin itu saja yang dapat saya tuliskan pada kesempatan ini,mudah-mudahan semakin menambah wawasan agan-agan semua hususnya seputar mancing,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.”SALAM MANCING”

0 Response to "Ikan Kerapu Muara Beserta Umpan Kerapu Muara"

Post a Comment