Cara Membuat Gorengan Lezat 2017 Menggunakan Udang

Gorengan ialah salah satu makanan khas orang indonesia khususnya wilayah jawa barat umumnya semuanya,gorengan akan sangat mudah kita jumpai karena disamping harganya yang murah ternyata gorengan juga rasanya mantap sekali karena dengan dibumbui dengan berbagai bumbu dan berbagai rasa termasuk ditambahkan apa ke si gorengannya itu.

Pada kesempatan ini saya akan menuliskan tentang Cara Membuat Gorengan Lezat 2017 Menggunakan Udang.Kenapa menggunakanudang?karena udang itu mudah untuk diolah dan ketika dimakannya juga akan sangat mudah dimakannya dan aman sekali dan juga tidak seperti menggunakan ikan karena udang itu jenis mahluk yang tidak mempunyai tulang belulang jadi saat dikonsumsinya juga sangat aman.


 gorengan udang lezat



Disisni untuk udangnya ya tergantung agan-agan maunya menggunakan udang apa atau udang yang sedang ada ditempat agan saat itu misalnya,udang galah,udang kecil(raraong)bahkan udang air tawarpun dapat digunakan yang terpenting jenis udang saja selagi tidak beracun dapat kita konsumsi sebagai bahan untuk membuat gorengan tersebut.

Adapun bahan dan alat yang harus kita persiapkan untuk membuat gorengan udang tersebut ialah :

BAHAN

  • udang
  • tepung terigu
  • garam
  • royko
  • bawang
  • micin


ALAT

  • baskom
  • sendok


CARANYA

Pertama kita kupas dulu si kulit udang tersebut dan bersihkan,kemudian siapakan baskom tadi untuk membuat adonan masukan tepung terigu beserta bumbu lainnya dan tambahkan air kemudian aduk hingga rata,setelah semuanya beres tinggal masukan si udangnya tersebut kedalam adonan.

Tinggal menggorengnya saja,untuk ukuran gorengannya itu terserah agan-agan saja mau seperti apa bentuk dan ukurannya bebas,sangat mudah kan,jangan lihat dari proses mudahnya saja karena rasanya akan lezat dan nikmat sekali gan.

Untuk udangnya jangan lupa buang si kulitnya,agar saat dimakan tidak ada tekstur kerasnya karena kulit udang kalau sudah digoreng biasnya akan keras danmemungkinkan agak gimana gitu saat kita memakannya si gorengan udang tersebut.

 udang kupas


Untuk mendapatkan udangnya tinggal cari saja dipasar-pasar karena disana akan banyak yang menjual atau bahakan jika agan-agan ingin menangkapnya sendiri ya terserah itumah gimana baiknya saja,lebih baik cari sendiri untuk menguarngi kocek tapi jika ingin cepat dan ril maka kita sebaiknya memebelinyasaja hehe.

Bumbunya tidak usah neko-neko gan cukup yang tadi saja yang sederhana karena dengan ditambahkannya udang makan si rasa gorengannya itu juga akan berbeda dan semakin melezatkan masakan tadi.

Itu saja yang dapat saya tuliskan pada kesempatan kali ini mudah-mudahan semakin menambah wawasan agan-agan hususnya dalam membuat maskan gorengna,dan mudah-mudahan menambah inforamsi,semoga bermanfaat dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

0 Response to "Cara Membuat Gorengan Lezat 2017 Menggunakan Udang"

Post a Comment