Cara Memancing Ikan Sidat Tanpa Pakai Kail Hanya Dengan Umpan Geurung




Sidat merupakan jenis ikan yang sejenis dengan belut,namun sidat tidak halnya seperti belut karena sidat dominannya hidup diantara bebatuan,nah pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang Cara Memancing Ikan Sidat Tanpa Pakai Kail Hanya Dengan Umpan Geurung.

Pada umumnya memancing suka memakai kail agar siikan dapat terjebak dan tertangkap,namun pada teknik ini tidak menggunakan kail hanya senar saja dan umpannya cacing geureung atau caing besar.


Mungkin agan-agan akan merasa heran kok gaada umpannya gimana mau terjebak si ikan sidatnya itu?ikan sidat biasanya bukan memakan umpannya tapi di sedot langsung siumpannya masuk ke perut si ikan sidat tersebut.Tapi usahakan memancing ikan sidat waktunya ketika si air sedang keruh karena ikan sidat akan keluar pada kondisi seperti itu sangat menyukai keadaan seperti itu.

Untuk umpannya itu cacing geureung tadi,yang mana cacing gereung merupakan cacing yang ukurannya jumbo jadi siikan sidat akan mudah mengetahui dan mencium bau umpan geureung tadi,salah satu alasan kenapa cacing geureung menjadi umpan paporit ialah karena mempunyai bau hanyir sama halnya seperti daging.

Yang harus agan persiapkan ialah:

ALAT

-Senar pancing
-Seser
-Golok

UMPAN

-Cacing geureung
-Usus ayam

CARANYA

Pertama kita siapkan alat tadi nah untuk ukuran senar tergantung agan,namun usahakan yang besar agar tidak mudah putus,kemudian si geurueng tadi kit talikan ke senar tersebut usahakan sampai beberapa geureung dan siapkan seser beserta golok,gunanya seser ialah ketika siikan memakan umpan tadi kita tinggal menagngkatnya dan memasukan langsung ke seser agar tidak kabur,karena pada dasarnya senar kita tidak menggunakan kail jadi harus langsung ke seserkan.

Nah gunanya usus ayam ialah untuk menebar agar si ikan sidat mudah berkumpul,kita sebar saja disekekeliling kita pakai usus ayam tadi,nah ketika sudah mengumpul tinggal memancing saja,untuk golok dapat agan gunakan sebagai alat pembantu ataupun takut si ikan sidat tadi kabur jadi kita tinggal pukul saja si kepala sidat tersebut pakai golok.

Bahkan golok juga akan digunakan untuk mencari cacing geureung tadi,mudahko untuk mendapatkannya juga banyak di hutan-hutan dekat sungai juga.

Semoga menjadi inspirasi untuk memancing sederhana ini dan semoga menambah wawasan agan-agan tentang memancing hususnya memancing ikan sidat,dan mudah-mudahan bermanfaat,sekian dulu yang dapat saya tuliskan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih gan.Salam Mancing. 

0 Response to "Cara Memancing Ikan Sidat Tanpa Pakai Kail Hanya Dengan Umpan Geurung"

Post a Comment